Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, dari Sinan Arsitek

Jika kalian ingin membangun Rumah Minimalis 2 lantai, selain membutuhkan biaya kalian juga harus menentukan desain yang akan kalian bangun nantinya.

Saat ini desain miinmalis masih cukup populer, karena pengerjaannya terbilang mudah desain rumah ini juga memiliki desain yang terlihat simpel pada desain rumah pada umumnya.

Jika kalian sudah berkeluarga dan cukup dalam masalah finansial maka kalian bisa menggunakan desain rumah minimalis, desain rumah dengan memiliki dua lantai ini paling disukai oleh masyarakat saat ini.

Karena harga yang terbilang lebih terjangkau, banyak pengembang yang berlomba – lomba membuat modifikasi pada desain rumah ini.

Berikut desain rumah minimalis 2 lantai yang mungkin kalian idamkan dari sinan-arsitek.com

Daftar Isi

  1. Gaya Atap Pelana Rumah Minimalis 2 Lantai
  2. Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
  3. Desain Eksterior Material Kayu dan Logam
  4. Rumah Minimalis 2 Berbentuk Asimetris

Gaya Atap Pelana Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah ini terlihat artistik, karena desain ini bisa kalian gunakan pada desain rumah yang berbentuk kotak dengan menambahkan desain atap pelana.

Desain rumah ini memngunakan atap pelana yang terbilang agak miring, yang memiliki desain atap samping yang dapat melindungi rumah dari sinar matahari dan air hujan.

Kalian bisa menggnakan kaca yang tebal sebagai pengganti dinding yang berdekatan dengan plafon rumah, dengan begitu cahaya matahari dapat masuk dengan mudah, didalam rumah tidak terasa simpt karena memiliki plafon yang terbilang tinggi.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Desain rumah ini dirancang oleh firma arsitek Edward Suzuki Associates, desain rumah minimalis modern ini memiliki nuansa terbuka dengan ramah lingkungan.

Rumah ini memiliki rancangan “Go in to go out” yang harusnya desain dari arsitektur rumah membawa aset luar, desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan area patio yang terbuka.

Yang di bagian tengah yang bisa dibuat untuk penghubung antara ruangan, pada area tengah yang terbuka sangat bagus untuk sirkulasi udara dan memberi cahaya ekstra melalui kaca yang ada di antara dinding dan plafon.

Desain Eksterior Material Kayu dan Logam

Rumah Minimalis 2 lantai

Jika kalian ingin memiliki rumah ini memiliki 2 lantai dengan terlihat unik, Kalian bisa menggnakan material yang berbeda sebagai alternatif pembangunan dan sebagai untuk membuat finishing pada desain rumah.

Pada bagian eksterior rumah menggunakan warna abu – abu gelap yang dapat diselaraskan dengan panel kayu pada plafon rumah dan kerangka yang terbuat dari logam untuk railing balkon, dengan gabungan dengan material logam pada jendela yang membuat desain terlihat mewah dan anggun pada rumah Kalian.

Rumah Minimalis 2 Berbentuk Asimetris

Rumah Minimalis 2 lantai Asimetris

Desain rumah ini memiliki 2 lantai dengan luas lahan 400 meter persegi, desain rumah asimetris ini bisa memberikan arah pandang yang luas dan juga dapat menyesuaikan dengan bentuk lahan pemiliknya.

Supaya tidak terlihat aneh, kalian bisa menggunakan metide tata ruang asimetris untuk menyeimbangkan desain bangunan dan memberikan warna yang dinamis untuk memberi dimensi.

Kesimpulan :

Jika kalian ingin memiliki desain rumah minimalis kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah, agar kalian mendapatkan desain yang sesuai dengan yang kalian inginkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *